Chat GPT Hasil Kreasi Mantan Karyawan Google

Chat GPT Hasil Kreasi Mantan Karyawan Google

Telah dilaporkan bahwa beberapa peneliti beralih dari Google ke OpenAI, yang diyakini telah berkontribusi pada keberhasilan pengembangan ChatGPT.


Menurut TheInformation, lima mantan karyawan Google terlibat dalam persiapan ChatGPT sebelum diumumkan. Kelima peneliti tersebut adalah Barret Zoph, Liam Fedus, Luke Metz, Jacob Menick dan Rapha Gotijo ​​Lopes.


Menurut Insider, lima peneliti menyebutkan mereka dalam pengumuman rilis ChatGPT OpenAI November lalu. Namun, hanya Zoph dan Metz yang memperbarui profil LinkedIn mereka dengan perubahan pekerjaan. Hal tersebut dilansir Insider pada Rabu, 15 Februari 2023.


Keluhan dari karyawan Google

Dua mantan karyawan Google Brain, divisi kecerdasan buatan Alphabet, mengatakan beberapa karyawan Google sudah bosan dengan budaya kerja Google. Beberapa karyawan mengeluh bahwa tempat kerja mereka penuh dengan birokrasi dan terlalu berhati-hati dengan inisiatif produk baru. Hal ini juga yang menjadi alasan beberapa karyawan memutuskan untuk mencari pekerjaan di tempat lain.


Google bersaing di ruang AI dengan beberapa perusahaan yang mendukung OpenAI, termasuk Microsoft. Kesuksesan ChatGPT juga mendorong Google untuk memperkenalkan chatbotnya sendiri yang disebut Bard.


Selain itu, Google juga berencana memperluas penggunaan kecerdasan buatan, termasuk mesin pencari. Ini membuat pencarian Google lebih cerdas dan mampu menjawab pertanyaan yang lebih kompleks.


Pada saat yang sama, Microsoft berencana untuk mengintegrasikan teknologi ChatGPT ke dalam perangkat lunaknya. Baidu pun memasuki arena persaingan dengan meluncurkan produk chatbot sendiri bernama Ernie Bot. GPT Chat, pesaing Smart Chatbot Google?

Obrolan GPT adalah obrolan cerdas yang dikembangkan oleh OpenAI, sebuah perusahaan riset yang berfokus pada pengembangan kecerdasan buatan (AI).


Chat GPT menggunakan pembelajaran mesin dan teknik pembelajaran mendalam untuk memahami konteks dan makna percakapan atau pertanyaan dan memberikan tanggapan yang sesuai.


Chat GPT dilatih tentang Data Besar, yang memungkinkannya untuk memahami dan berbicara tentang berbagai topik termasuk sains, teknologi, hiburan, sosial, dan lainnya.


Temukan Artikel Menarik lainnya di seleksa.id


Sumber https://anakstartup.id/dibalik-suksesnya-chatgpt-ternyata-ada-mantan-karyawan-google-yang-bekerja/