5 Ide Jualan Makanan Yang Laris Untuk Bisnis Sampingan Karyawan Saat Bulan Puasa

5 Ide Jualan Makanan Yang Laris Untuk Bisnis Sampingan Karyawan Saat Bulan Puasa

Bulan puasa kerap dijadikan sebagai pendorong bagi sebagian orang untuk berbisnis. Karyawan yang memiliki waktu luang setelah bekerja dapat memanfaatkannya untuk berjualan sembako paruh waktu. Nah berikut lima jenis makanan yang laris manis saat bulan puasa:



1. Takjil

Takjil adalah cemilan yang dimakan saat berbuka puasa untuk menghilangkan rasa lapar dan dahaga. Varietas takjil yang banyak diminati antara lain kurma, selai, buncis, es krim campur, es krim kelapa muda dan masih banyak lagi. Takjil bisa dijual dengan harga murah sehingga banyak pembeli yang tertarik untuk membelinya.


2. Kotak nasi

Nasi bungkus, atau nasi kardus, adalah makanan enak yang mudah dijual. Anda bisa menjual nasi kotak dengan berbagai menu seperti nasi ayam, nasi rendang, nasi soto, nasi kebuli dan lain-lain. Harga nasi box bisa berubah tergantung isi dan jenis lauk yang disajikan. 3. Minuman dingin

Minuman dingin seperti es teh, jus jeruk, es krim buah dll sangat populer di musim panas. Saat bulan puasa, minuman dingin ini populer sebagai pelengkap takjil atau sebagai minuman berbuka puasa. Anda bisa menjual minuman dingin dengan harga murah dan menjangkau banyak kalangan.


4. roti panggang

Roti panggang adalah salah satu makanan paling populer untuk sarapan atau sebagai camilan. Saat bulan puasa, roti bakar bisa dijadikan santapan takjil atau sahur. Anda bisa menjual roti bakar dengan berbagai rasa dan topping seperti coklat, keju, selai kacang, pisang dan lainnya.


5. Bahan makanan

Makanan seperti kue cubit, martabak mini, bakso, pastel, dan lumpia sangat populer di kalangan anak muda. Saat bulan puasa, jajanan ini bisa dijadikan takjil atau cemilan santai bersama keluarga. Mereka bisa menjual makanan ringan dengan berbagai rasa dan harga yang terjangkau.


Itulah lima jenis makanan yang wajib dilakukan selama bulan puasa. Anda dapat memilih satu hidangan atau menggabungkan beberapa hidangan untuk mendapatkan kemenangan yang lebih besar. Pastikan juga bahan makanan yang Anda jual bersih dan higienis agar konsumen merasa nyaman saat membeli dari Anda. Selamat! 


Temukan Artikel Menarik Lainnya di Seleksa.id