10 Menu Makanan & Takjil Yang Sering Disajikan Saat Buka Puasa Bersama Di Kantor

10 Menu Makanan & Takjil Yang Sering Disajikan Saat Buka Puasa Bersama Di Kantor

Ramadan selalu menjadi momen yang ditunggu-tunggu oleh umat Islam di seluruh dunia. Ketika bulan puasa tiba, umat Islam berpuasa dari matahari terbit hingga terbenam. Usai hari puasa, buka puasa bersama menjadi tradisi yang biasa dilakukan. Termasuk berbuka puasa bersama dengan rekan kerja di kantor.


Berikut 10 menu dan cemilan yang sering disajikan saat buka puasa bersama di kantor:



1. Sup

Sup ini cocok untuk dihidangkan saat puasa di kantor, karena selain enak, masakan ini juga bisa membantu mengisi kembali cairan tubuh yang hilang saat berpuasa. Sup juga dikemas dengan nutrisi sehat seperti protein dan vitamin yang dapat membantu memulihkan energi yang hilang selama berpuasa.


2. Sate

Sate merupakan makanan yang populer di Indonesia dan sering disajikan sebagai makanan berbuka puasa di kantor. Sate yang disajikan biasanya terdiri dari daging ayam atau sapi yang diiris tipis di atas tusuk sate. Sate biasanya disajikan dengan saus kacang dan kecap. 3.Martabak

Martabak adalah makanan yang terbuat dari adonan tepung yang diisi dengan telur, daging cincang atau sayuran. Martabak yang disajikan saat berbuka biasanya disajikan dengan sambal atau bumbu kacang.


4.Nasi Padang

Nasi Padang cocok dihidangkan saat berbuka puasa di kantor, karena makanannya yang enak juga sangat mengenyangkan dan mengandung banyak protein dan karbohidrat yang dibutuhkan tubuh setelah seharian berpuasa. Selain itu, lauk pauk nasi padang yang serba guna memenuhi banyak selera sehingga cocok untuk buka puasa bersama di kantor.


5. Ayam geprek

Ayam geprek cocok dihidangkan untuk berbuka puasa di kantor, karena selain enak, makanan ini mudah disajikan dan disantap. Sambal pedas Ayam Geprek juga dapat membantu menghilangkan rasa lapar dan menambah rasa nikmat di lidah.


6. Sayur asem

Sayur asem adalah hidangan yang terdiri dari lalapan yang direbus dengan kuah asam asin. Sayur asem biasanya disajikan dengan nasi putih.


7. Kolak

Kolak adalah makanan yang terbuat dari pisang atau ubi yang dimasak dengan santan dan gula merah. Kolak biasanya disajikan dengan es batu. 8. serbat

Serbat adalah makanan yang terdiri dari campuran buah-buahan segar yang disajikan dengan es krim dan sirup. Serbat biasa disajikan sebagai takjil saat berbuka puasa.


9. Janji

Kurma merupakan buah kering yang kaya akan gula alami dan sering digunakan untuk berbuka puasa. Kurma juga sering disajikan sebagai takjil di kantor.


10. Es Teh

Es teh merupakan minuman yang menyegarkan dan cocok diminum saat berbuka puasa. Es teh biasanya disajikan dengan es batu dan sedikit gula.


Makanan dan takjil yang dihidangkan bersama di kantor saat puasa tak hanya memulihkan tenaga setelah seharian berpuasa, tapi juga bisa mempererat silaturahmi antar rekan kerja. Buka puasa bersama biasanya membuat suasana kantor menjadi lebih hangat dan akrab serta menciptakan momen kebersamaan yang tak terlupakan.


Namun dalam menyajikan makanan dan takjil yang berkaitan dengan buka puasa, harus diperhatikan beberapa hal seperti: B. jumlah porsi sesuai dengan jumlah orang yang hadir, jenis makanan yang disajikan menurut selera umum dan pembayarannya. memperhatikan gizi dan kesehatan.


Penting juga untuk menjaga kesehatan saat berbuka puasa di kantor, karena terkadang makan terlalu banyak. Kita bisa mengontrol pola makan kita dengan mengonsumsi makanan yang rendah lemak, rendah gula, dan tinggi serat.  


Cek Artikel Menarik lainnya di seleksa.id