J&T Express Akuisisi Perusahaan asal china senilai 2,5 Triliun

J&T Express Akuisisi Perusahaan asal china senilai 2,5 Triliun

J&T Express dikabarkan telah membeli perusahaan teknologi informasi asal China, Fengwang Shenzhen senilai 1,18 miliar yuan atau sekitar 2,5 triliun rupiah. Perusahaan memiliki layanan pengiriman ekspres Fengwang Express.


Decacorn J&T Express mengatakan akuisisi tersebut dapat membantu meningkatkan kualitas layanan dan daya saing di sektor pengiriman e-commerce China. Katadata.co.id mengkonfirmasi kabar tersebut kepada J&T Express. Tapi tidak ada jawaban. Berita pembelian startup jumbo J&T Express oleh perusahaan IT China pertama kali dilaporkan oleh Tech In Asia. "Langkah ini juga akan mendukung ekspansi perusahaan ke layanan logistik lain yang dibangun setelah pembelian bisnis pengiriman ekspres China Best pada akhir 2021," ujarnya, Senin (15/5). Fengwang Express melayani 27 provinsi, kotamadya, dan daerah otonom di seluruh Tiongkok. Ini adalah rekor pendapatan lebih dari $459,5 juta pada tahun lalu. Setelah akuisisi, induk perusahaan SF Holding akan lebih fokus pada kegiatan bisnis penting, seperti transportasi menengah domestik, layanan pengiriman ekspres internasional, layanan rantai pasokan global, dan layanan rantai pasokan digital. "Perjanjian, yang tunduk pada kondisi tertentu, ditandatangani pada hari Senin," katanya.


Peringkat Decacorn J&T Express Indonesia senada dengan pengembang ChatGPT OpenAI berdasarkan data CB Insights. Kedua startup raksasa tersebut memiliki kapitalisasi pasar sebesar $20 miliar pada 7 April. Tapi OpenAI menerima dana baru tahun ini. Ini memungkinkan rating aplikasi ChatGPT lebih tinggi dari J&T Express.  


sumber


https://katadata.co.id/desysetyowati/digital/6461f0a07e3c3/jt-express-dikabarkan-akuisisi-perusahaan-it-cina-rp-2-5-triliun