Bora Bora, E Commerce besutan Start Up Dana

Bora Bora, E Commerce besutan Start Up Dana

Startup financial technology (fintech) DANA menawarkan layanan belanja online berbasis media sosial atau social commerce bernama Bora-Bora. Konsepnya adalah membeli dengan harga murah saat memenuhi kuota jumlah pembeli. Darrick Rochili, Innovation Director DANA Indonesia, menjelaskan Bora-Bora merupakan produk DANA Ventures.


DANA Ventures, juga dikenal sebagai DANA Venture Studio, adalah unit bisnis internal perusahaan yang memiliki misi untuk mencari ide, model bisnis, atau teknologi baru yang dapat mengganggu pasar. Konsep Bora Bora terinspirasi oleh raksasa e-commerce Cina PinDuoDuo. "Alibaba juga melihat PinDuoDuo tumbuh sangat cepat. Bahkan PinDuoDuo berekspansi ke Amerika Serikat," kata Darrick kepada Katadata.co.id, Jumat (17/2). DANA ingin membawa konsep bisnis yang sama ke Indonesia. is Social Group Buying Ini adalah konsep pembelian kelompok di mana beberapa orang membeli produk yang sama dengan harga lebih rendah dari harga normal. Bisnis ini berdasarkan dari mulut ke mulut. "Jadi kami menawarkannya cukup murah," katanya. Ia juga optimis dengan konsep bisnis tersebut, karena orang Indonesia memiliki sifat cerewet.


Bora-Bora mendapat keuntungan dari basis pengguna DANA sebesar 135 juta. Gustino Moeljono, Business Projects Manager DANA Indonesia, menjelaskan konsep group buying tidak mengharuskan pengguna mencari teman untuk membeli produk yang sama. Pengguna yang tidak saling mengenal dapat membeli produk yang sama dengan mengunjungi aplikasi Bora Bora. Cara belanja murah di Bora Bora:



Pilih produk yang diinginkan di aplikasi BoraBora Ikuti proses pembelian di aplikasi Undang teman dengan membagikan tautan grup pembelian untuk mengisi kuota pembelian Barang dapat dibeli dengan harga murah ketika kuota pembelian tercapai. tidak terpenuhi, pesanan akan dibatalkan secara otomatis dan dikembalikan ke pembeli Saldo DANA Status User Payment akan secara otomatis terkonfirmasi oleh sistem pada saat pembayaran dilakukan. Namun, sistem pembayaran di tempat atau sistem pembayaran cash-on-delivery belum tersedia. Penjual atau merchant akan segera memproses pesanan dan barang akan dikirim ke alamat masing-masing pembeli  


Sumber

https://katadata.co.id/desysetyowati/digital/63f464b57beb8/startup-dana-luncurkan-e-commerce-harga-murah-bora-bora