ALAMI Group Tutup pendanaan Pra Seri B dengan East Venture

ALAMI Group Tutup pendanaan Pra Seri B dengan East Venture

ALAMI platform Peer-to-peer Lending Syariah (P2PL Syariah) berhasil menutup pendanaan

Pra Seri B oleh East Venture yang sebelumnya telah mendanai oleh AC Ventures, Quona Capital, danFEBE Ventures,  tidak hanya itu perusahaan modal berbasis di AS, Capria Ventures juga ikut mendanai, sekaligus investasi perdananya yang dilakukan di Asia Pasifik. Untuk Jumlah

Pendanaannya sendiri tidak diketahui.


Founder dan CEO ALAMI Group, Dima Djani, mengatakan, “putaran pra-seri B ini menjadi validasi dan dukungan yang kuat dari para investor atas dampak positif yang diciptakan ALAMI di Indonesia. Kami melihat potensi jangka panjang yang luar biasa yang dapat ALAMI lakukan dengan membuka akses ke perbankan dan pembiayaan syariah, salah satunya melalui Bank Hijra bagi 230 juta Umat Muslim dan UMKM di Indonesia. 

CEO Alami Group Dima Djani juga menyampaikan, dana segar yang diperoleh akan memperkuat upaya perusahaan memberikan akses layanan pembiayaan dan keuangan sesuai prinsip Islam.

Berangsur pulihnya UMKM di Indonesia dari Pandemi Covid 19 ternyata masih terdapat kesenjangan kebutuhan & Akses pembiayaan.


pinjaman P2P menawarkan solusi pinjaman keuangan yang cepat dan mudah dalam prosesnya, namun aman dalam pengelolaanya.


Sejak didirikan pada tahun 2019, ALAMI telah berhasil menyalurkan Rp 3,5 triliun dengan Non Performing Finance (NPF) sebesar 0%. ALAMI telah memiliki lebih dari 111.000 investor peer-to-peer yang terlibat pada 10.000 proyek UMKM, yang berfokus pada pertumbuhan eksponensial bagi UMKM Indonesia. ALAMI juga mengakuisisi BPRS Cempaka Al-Amin (sekarang berubah menjadi Bank Hijra) pada tahun 2021, menjadi satu-satunya BPR Syariah di Jakarta yang mengalami transformasi digital secara signifikan.


Di tengah situasi ekonomi makro yang tidak menentu, investor yang mendukung putaran pendanaan ini menunjukkan tingkat kepercayaan pada ALAMI untuk melayani dan memberikan solusi bagi 230 juta muslim yang kurang terlayani, termasuk bisnis kecil mereka, di Indonesia.


Sumber

https://katadata.co.id/desysetyowati/digital/6343dcb3b291c/east-ventures-suntik-startup-fintech-dan-bank-digital-syariah-alami

https://www.beritasatu.com/ekonomi/987315/alami-group-raih-pendanaan-baru-praseri-b-dipimpin-east-ventures/?view=all&utm_source=beritasatu.com&utm_medium=article&utm_campaign=Baca-Selengkapnya

                                                                                                                                            A