Meta Dikabarkan Akan Melakukan PHK Kembali

Meta Dikabarkan Akan Melakukan PHK Kembali

Platform Meta Inc. (perusahaan induk dari Facebook, Instagram dan WhatsApp) dikatakan merencanakan putaran PHK lainnya tahun ini.


"Dalam beberapa minggu terakhir ada ketidakpastian tentang anggaran atau tingkat kepegawaian di masa depan. Akibatnya, banyak karyawan mengeluhkan pekerjaan yang tidak dapat diselesaikan karena manajer tidak dapat merencanakan operasi," kata dua orang dalam kepada Financial Times, Senin (Februari). 13) .


Sumber itu menjelaskan, keputusan anggaran operasional biasanya memakan waktu berhari-hari, namun kini bisa berbulan-bulan. Meta belum memberikan komentar ketika Financial Times meminta konfirmasi langsung.


Meta menerapkan efisiensi dengan merumahkan sedikitnya 11.000 karyawan pada November 2022. CEO Meta Mark Zuckerberg juga mengumumkan perekrutan untuk kuartal pertama 2023 dan memangkas pengeluaran yang tidak perlu.


Berdasarkan laporan keuangan, pendapatan bersih Meta turun 41 persen year-on-year (YoY) mencapai US$23,2 miliar (sekitar Rp352,8 triliun) pada 2022.


Pendapatan Meta menyusut 1 persen menjadi $116,6 miliar (sekitar Rp 1,77 miliar) dari $117,9 miliar (sekitar Rp 1,79 miliar) tahun lalu. Biaya dan beban meningkat 23 persen tahun-ke-tahun menjadi $87,6 miliar (sekitar Rp 1,3 triliun).


"Tema manajemen kami untuk tahun 2023 adalah 'The Year of Performance', dan kami fokus untuk menjadi perusahaan yang lebih kuat dan lebih gesit," kata Zuckerberg dalam pengantar laporan tersebut. 


Sumber

https://id.techinasia.com/meta-kabar-phk-lagi